Danrem 082/CPYJ Ziarah Rombongan Dan Tabur Bunga Di Makam Alm. KH. Abdurrahman Wahid Tebu Ireng

    Danrem 082/CPYJ Ziarah Rombongan Dan Tabur Bunga Di Makam Alm. KH. Abdurrahman Wahid Tebu Ireng

    Mojokerto, - Memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024, Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi  didampingi Ibu Ketua Persit KCK Korcab Rem 082 PD V Brawijaya Ny. Elvia Heri Rustandi mengikuti upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di makam Alm. KH. Abdurrahman Wahid (mantan Presiden ke-4) yang bertempat di Ponpes Tebu Ireng Ds. Cukir Kec Diwek Kab. Jombang, Sabtu (28/9/2024). 

    Acara ziarah rombongan ini menjadi salah satu agenda Nasional yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 yang jatuh pada 5 Oktober 2024 nanti, ziarah ini di laksanakan khusus di masing-masing daerah yang terdapat makam para mantan Presiden RI yang sudah mendahului mulai dari Presiden ke 1  sampai dengan Presiden ke 4.

    Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap mantan Presiden RI ke 4, upacara ziarah rombongan dipimpin oleh Wadan Kodiklat AL Surabaya Laksda TNI Eko Wahjono S. E. M. M. dan diikuti kurang lebih 150 orang dari TNI AD, AL dan AU serta Polri dan Forkopimda Kab. Jombang.

    Rangkaian upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Alm. KH. Abdurrahman Wahid, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah Alm. KH. Abdurrahman Wahid, serta diakhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur Upacara dan undangan sekaligus doa khusus dipimpin oleh Ustad Su'udi S. Ag (Modir ponpes Tebu Ireng).

    Dalam ziarah rombongan peringati HUT TNI ke-79 mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju".

    Hadir dalam ziarah tersebut, Kas Kogartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Agung Trisnanto, Kapok Sahli Dam V/ Brawijaya Brigjen TNI  Ramli S. E, Dirjian Kodiklatal Surabaya Laksma TNI  Infan Gatot,  Dirdok Kodiklatal  Surabaya Laksma TNI Nouldy Jan Tangka, Kapok sahli Koarmada 2 Surabaya   Laksma  TNI  Widyanto Wudyo Purnomo, Dan STT AL Laksma TNI Muklis,  Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Arif Bahrudin, para pejabat utama Kodam V/Brawijaya, para pejabat Korem 082/CPYJ dan jajaran serta Forkopimda Kab. Jombang. (Penrem CPYJ)

    jombang
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024, Polres...

    Artikel Berikutnya

    Kodim Jombang Gelar Penyuluhan Wasbang

    Komentar

    Berita terkait